Jumat, 12 Juli 2013

Tips Berpuasa sambil Traveling

Bulan Puasa telah tiba, bukan berarti traveling berhenti. Agar jalan-jalan tidak terganggu meski sedang puasa, ikuti 5 tips berikut.

Dihimpun detikTravel, Selasa (9/7/2013) inilah 5 tips agar traveling tetap asyik meski sedang berpuasa:

1. Istirahat yang cukup

Istirahatlah yang cukup minimal sehari sebelum memulai traveling. Ini berguna untuk mengumpukan tenaga agar jalan-jalan esok hari lebih bersemangat.

2. Banyak minum air putih dan vitamin saat sahur

Ketika berencana akan traveling ketika puasa, jangan lupa untuk mengonsumsi banyak air putih ketika sahur. Ini berguna untuk menghindari dehidrasi. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengonsumsi vitamin agar stamina tubuh terus terjaga.

3. Jangan terlalu banyak memilih destinasi

Meski puasa tidak menghentikan traveling, ini bukan berarti aktivitas yang dilakukan sama persis ketika tidak puasa. Anda tetap harus membatasi. Salah satunya dengan mengurangi jumlah destinasi yang dikunjungi.

Kalau ketika tidak puasa, Anda mendatangi 4 tempat, ketika puasa batasi hanya sampai 2 tempat saja. Tujuannya agar tidak banyak tenaga yang dikeluarkan dan puasa tetap terjaga.

4. Utamakan destinasi indoor

Destinasi outdoor umumnya akan membuat Anda banyak berkeringat dan mudah kelelahan. Untuk itu, selama berpuasa, sebaiknya pilih destinasi indoor dan memiliki pendingin udara. Museum bisa jadi pilihan.

5. Hindari keluar siang hari

Ketika siang hari, matahari memancarkan sinar dengan teriknya. Bayangkan betapa lelah dan hausnya jika Anda traveling di siang hari. Untuk itu, hindari keluar ketika itu dan pilih saja sore atau malam hari.

Sumber : travel.detik

Tidak ada komentar :

Posting Komentar